logo

LINKS
Visitor

 





 

SMS Gratis

Selamat Datang di Website Kami
image

Primagama Sampangan

(024) 70755877


"Total Mendampingi Belajar Siswa"
image
image


Online Support
image


Customer Service

News Room (Kompas)



Chat Room





MENJADI YANG TERDEPAN UNTUK MASA DEPAN

image

(Oleh Teguh Sunaryo, Staff Ahli GM Primagama dan Direktur DMI Indonesia)

Setiap siswa pastilah mendambakan untuk naik kelas dengan nilai yang baik dan lulus sekolah dengan prestasi yang tinggi. Betapa bahagia kedua orangtuanya dan teman-teman dekatnya. Dan sebaliknya ketika kita gagal (tidak naik kelas dan tidak lulus ujian), betapa sedihnya kedua orangtua kita dan betapa malunya kita dihadapan teman-teman kita. Bahkan tidak jarang teman dekat akan segera menjauh dari kita. Kita dianggap sebagai pribadi yang tidak berprestasi, tidak kredibel dan tidak cerdas. Pendek kata kita dianggap tidak memadai / tidak level bagi dunia mereka. Dua kemungkinan itu bisa terjadi bagi siapapun. Terlebih saat standar angka kelulusan selalu dinaikkan oleh pemerintah. Dahulu standar kelulusan 3 naik menjadi 4, 25 dan sekarang menjadi 5,5. Semua itu harus kita antisipasi dan harus dipersiapkan dengan penuh kesungguhan. Bahkan untuk kota-kota tertentu di Indonesia tuntutan lulus saja tidaklah cukup, naik kelas saja tidaklah cukup. Apa hebatnya naik kelas kalau tidak juara, apa artinya lulus kalau tidak segera mendapatkan sekolah lanjutan yang bergengsi dan berprestasi. Itu bisa terjadi karena mereka semua ingin menjadi yang terdepan. Sekolah adalah wadah atau sarana para pelajar untuk berlatih / belajar berkompetisi. Kegagalan-kegagalan dan kesuksesan-kesuksesannya selama belajar dapat dijadikan pengalaman dalam menyongsong masa depannya. Belajar teori di sekolah secara maksimal dan aplikasi latihan soal di bimbel secara leluasa. Bisa pilih jam belajar, bisa pilih hari bimbingan, bisa tanya PR dengan nyaman tanpa beban.

Ada tiga faktor penting yang harus diperhatikan bagi pelajar yang peduli masa depannya: Pertama sukses di sekolah dalam rangka mengasah kognitifnya (sains). Kedua sukses berorganisasi dalam rangka mengasah afeksinya (emosi dan mental). Ketiga sukses mengenal jatidirinya (potensi) dalam rangka mengembangkan psikomotorinya. Ketiga aspek penting tersebut sekarang ini sedang dikembangkan di Primagama. Dengan Smart Solutionnya dan REC (Remedial, Enrichment, Consulting), Primagama akan membantu adik-adik sukses di sekolah. Dengan Program Added Value berupa Life Skill Education (AMT, Leadership), Primagama akan membantu mengembangkan emosi sukses dan mental leadership para siswa. Dengan DMI (Dermatoglyphics Multiple Intelligence) Assessment, Primagama akan membantu dengan cepat, adik-adik untuk mengenali bakat dan potensi diri lainnya. Untuk meraih sukses sekarang ini, belajar dengan giat saja tidaklah mencukupi. Suskes adalah kombinasi yang optimal antara bakat, minat dan cara hidup yang sehat. Ada banyak bukti di tengah-tengah masyarakat bahwa orang yang sukses di sekolah saja belum memberikan jaminan sukses bagi masa depannya (sekolah dengan baik saja belum tentu sukses, apalagi putus sekolah !).

Mari kita siapkan masa depan kita, selagi kedua orangtua kita masih diberi kesehatan dan rezeki yang mencukupi, walau tidak melimpah tetapi berkah. Berakit-rakit kehulu, berenang ketepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Aksi sama dengan reaksi, pahala seseorang berbanding lurus dengan amalannya, menyesal dikemudian hari tiada berguna.  Selamat belajar dengan benar semoga selalu bersinar, salam sukses !

Tue, 31 Jan 2012 @22:48


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2022 PRIMAGAMA SAMPANGAN - Semarang · All Rights Reserved